Jumat, 03 Oktober 2014

Warek III Sosialisasikan Anggaran untuk Ormawa Unswagati

Unswagati - SetaraNews.com – Wakil Rektor III Unswagati, Dudung Hidayat melakukan sosialisasi yang dihadiri hampir seluruh ormawa (organisasi mahasiswa) Unswagati di aula grawidyasabha sekitar pukul 09.00 hari ini (2/10).

Dalam sosialisasi tersebut seluruh undangan diberikan keterangan mengenai rencana anggaran belanja yang akan mereka gunakan dalam kegiatan kemahasiswaan untuk satu tahun ke depan.

Dalam penjelasannya, Dudung Hidayat mengungkapkan bahwa "Anggaran untuk seluruh kegiatan ormawa dialokasikan sebesar Rp513.000.000,00." katanya.

Selain itu khusus ormawa, Universitas juga menyiapkan anggaran sebesar Rp 200.000.000,00 untuk beasiswa kepada mahasiswa yang aktif organisasi dan berprestasi karena mereka dinilai memberikan kontribusi yang positif terhadap lembaga.

Dalam pemaparan tersebut nominal anggaran belanja yang dianggarkan tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, dan wakil rektor III Dudung Hidayat mengaku sudah mengajukan peningkatan anggaran kemahasiswaan sebesar dua kali lipat kepada universitas, namun hal tersebut tidak dapat terealisasi karena keterbatasan dana.

Selain itu beliau juga berharap agar setiap ormawa bisa mencari sumber dana selain dari Universitas.

“Saya apresiasi beberapa ormawa yang sudah menggandeng pihak ketiga, dan jangan sampai kreativitas mahasiswa berkurang karena keterbatasan dana.” tandas Dudung.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar