Jumat, 31 Oktober 2014

Ulang Tahun Pertama Blogger Mangga: "Indramayu Ayo Ngeblog"

Indramayu - SetaraNews.com, Dalam rangka merayakan hari jadinya yang pertama, Komunitas Blogger asal Indramayu (Blogger Mangga) pada Kamis (30/10) kemarin mengadakan acara seminar Indramayu Ayo Ngeblog bersama 130 pelajar asal Indramayu di SMPN 1 Gabus Wetan.

Acara yang turut dihadiri para anggota Komunitas Blogger asal Cirebon (Rebon), dan Komunitas Sanggar Hanacaraka Indramayu penggiat budayawan yang berkonsentrasi dalam penelusuran naskah-naskah Jawa kuno ini menghadirkan master pembuat template dari AsistenTokodotcom Sofiyudin S. Kom yang berprofesi sebagai penyedia jasa pembuat template website.

Momen pertemuan antar Blogger Cirebon bersama Blogger Indramayu ini digunakan dengan baik oleh Didno guru SMPN 1 Gabus Wetan yang juga sebagai aktivis Blogger dengan turut menghadirkan para master, dengan saling berbagi cerita tentang pengalamannya dalam dunia blogger.

Beberapa dari mereka seperti Prasetio seorang pelajar yang sudah menghasilkan $100 dari blognya, Aditia Novit yang menjalankan bisnis ternak blog atau sering membuat blog kemudian dijual, Agustian yang dari awalnya nge-blogger hingga kemudian bisa menjadi penulis buku, dan Dedi Suparman yang penghasilannya sampai puluhan juta dari Google Adsense dan toko online miliknya.

Dalam kesempatannya tersebut Dido berharap agar generasi muda dapat menggunakan internet secara sehat dan kreatif. "Saya berharap mereka bisa menggunakan internet secara sehat. Sebagai generasi muda bisa berkarya dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk diri, keluarga dan negara." katanya.

Lebih lanjut ia menerangkan untuk saat ini terus mengajak para generasi muda untuk terus maju dan mendorong prestasi mereka, terutama di dunia blog.

"Memotivasi mereka biasa kita berikan contoh blogger-blogger yang sudah sukses." tutupnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar