Senin, 20 Oktober 2014

Resmi, Joko Widodo Presiden Indonesia ke Tujuh

Jakarta, Setaranews.com- Hari ini Senin 20 Oktober 2014 Indonesia resmi memiliki presiden ke tujuh sepanjang sejarah. Adalah Joko widodo atau yang akrab disapa Jokowi yang akhirnya menggantikan 10 tahun kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono.

Jokowi yang pada pemilihan umum Presiden kemarin mengalahkan Prabowo Subianto itu berkomitmen untuk memastikan seluruh rakyat Indonesia merasakan pelayanan dari pemerintah. Lebih lanjut, dalam pidato kenegaraan pertamanya itu Jokowi mengajak serta seluruh lembaga negara bergotong royong untuk menguatkan Indonesia.

“Pemerintahan yang saya pimpin akan bekerja untuk memastikan setiap rakyat di seluruh pelosok tanah air, merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan. Saya juga mengajak seluruh lembaga negara untuk bekerja dengan semangat yang sama dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. Saya yakin, Negara ini akan semakin kuat dan berwibawa jika semua lembaga negara bekerja memanggul mandat yang telah diberikan oleh Konstitusi.” Ujar pria asal Surakarta Jawa Tengah tersebut.

Selain itu ditempat lain, beberapa masyarakat Indonesia turut memberikan ucapan serta komentar terkait pelantikan presiden ke tujuh Indonesia tersebut. salah satunya Rifka, mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) itu turut memberikan selamat seraya mewanti-wanti Jokowi agar menepati janjinya.

“Selamat untuk Jokowi yang akhirnya bener-bener jadi presiden kita, semoga pemerintahanya bersih dan menepati segala janji-janjinya itu” kata Rifka.

Pelantikan ini dihadiri oleh 672 anggota MPR. Selain itu sejumlah nama turut hadir seperti mantan Presiden Indonesia ke tiga BJ. Habibie, mantan presiden Indonesia ke lima Megawati Soekarno Putri, hadir pula mantan Wakil Presiden Indonesia seperti Hamzah Haz dan Try Sutrisno, dan yang paling membuat riuh Prabowo Subianto juga turut hadir dalam pelantikan seterunya di pemilu lalu.

 

Foto: Tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar