Rabu, 22 Oktober 2014

Fakultas Ekonomi Selenggarakan Pemilu Raya

Unswagati, Setaranews.com – Fakultas Ekonomi Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon pada hari ini (22/10) mengadakan pemilihan umum raya Gubernur BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) , Ketua HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Akuntansi, dan HMJ Manajemen. Pemilu raya dimulai pada pukul 08.00 wib sampai 16.00 wib. Tema yang diangkat pada pemilu raya ini yaitu membangun mahasiswa yang bermartabat dengan demokrasi.

Nama-nama yang mencalonkan diri yaitu Triyuli Kristina dan Calon Wakil Gubernur Riki Hadi K dengan nomor satu, sedangkan nomor urut dua Doni Sulistiyo dan Calon Wakil Gubernur Fajar Nur Alam juga mencalonkan diri untuk menjadi Gubernur BEM FE. Selain itu HMJ masing - masing jurusan juga melakukan pemilihan, dari  HMJ Akuntansi nomor urut  satu Lazuardi Akbar dan calon nomor urut dua Rohip, sedangkan dari HMJ Manajemen nomor urut satu terdapat Ahmad Ikhsan dan calon nomor urut dua M. Sahab.

Pemilu raya ini diselenggarakan di lantai dasar gedung manajemen. Selama pemilu raya berlangsung acara berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Dari jumlah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi sekitar tiga ribu hanya sepuluh persen yang menggunakan hak pilihnya. Antusias dari mahasiswa sendiri masih kurang namun masih lebih baik bila dibandingkan dengan tahun lalu.

Perhitungan jumlah surat suara akan dimulai pada sore ini setelah pemilu ditutup hingga selesai.  Lalu dua minggu setelah pemilihan umum raya baru akan dilantik Gubernur BEM, dan Ketua HMJ terpilih.

“Pelantikan akan diadakan dua minggu setelah pemilu” Ujar Okta selaku Ketua PPUM Fakultas Ekonomi.

Dengan diadakannya pemilu raya ini harapannya fakultas ekonomi dapat membangun mahasiswa bermartabat melalui cara demokrasi. Serta dapat menampung aspirasi mahasiswa dengan jalur yang tepat.

“Saya berharap dengan pemilu raya ini dapat membangun mahasiswa bermartabat dengan cara demokrasi sesuai dengan tema kita. Kita sudah siapkan jalurnya untuk menampung aspirasi mahasiswa, bukan dengan berdemo mengumpulkan masa di jalan.” Tambah Okta.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar