Selasa, 21 Oktober 2014

Wakil Rektor IV Adakan Acara Pelatihan Keprotokoleran

Unswagati, Setaranews.com (21/10) – Wakil Rektor IV Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) yang menangani bidang kerjasama dan hubungan masyarakat (Humas) mengadakan acara pelatihan mengenai keprotokoleran yang bertempat di Aula Grawidyasabha Unswagati. Pelatihan ini dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dan berakhir sore hari pada pukul 15.30 WIB. Acara pelatihan ini bertujuan memberikan gambaran mengenai tata cara untuk mengadakan sebuah acara yang bersifat kenegaraan atau resmi.

“Tadi itu pelatihan keprotokoleran, artinya protokoler itu kan mengatur semua tata cara berjalannya suatu acara, baik dari layout ruangan kemudian pengaturan waktu terus siapa yang diundang dan sebagainya” ujar Siti Khumayah selaku ketua pelaksana acara tersebut.
Kegiatan ini sebenarnya ditujukan kepada internal Unswagati baik dosen, karyawan, lembaga-lembaga yang ada di Unswagati, maupun mahasiswa. “kami sering mengadakan acara-acara khusus, yang bersifat resmi jadi kami perlu dibekali mengenai tata cara keprotokolerannya biar acara yang diadakan Unswagati ini akan berjalan professional, karena nanti keprofesionalan akan ke arah pencitraan yang baik terhadap lembaga dalam hal ini Unswagati” tambah beliau saat ditemui di ruangannya seusai acara.

Peserta yang hadir berjumlah 50 orang, dari setiap fakultas, pasca sarjana, dan lembaga-lembaga yang ada di internal Unswagati mengirimkan perwakilan minimal dua orang baik dari dosen maupun mahasiswa. Sedangkan, untuk pemateri inti tim keprotokoleran berasal dari provinsi jawa barat, selain itu ada juga dari konsultan kepribadian dan tata busana dari Kota Cirebon, karena salah satu materi yang disampaikan membahas tentang etika dalam berbusana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar