Sabtu, 22 Maret 2014

Aher Kirim Sinyal Nyapres Saat Kuliah Umum

Cirebon - SetaraNews.com, Setelah Gubernur Jakarta; Joko Widodo minggu lalu mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan nampaknya juga memiliki keinginan untuk ikut serta dalam pemilu Presiden 2014. Sinyal itu nampaknya dipancarkan Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan, kala mengisi kuliah umum di Universitas Swadaya Gunung Jati Rabu 1(9/3) lalu.

Aher membawakan materi kuliah Indonesia Super dalam kesempatannya kala itu. Disela-sela kuliahnya Aher sempat berujar kalau tidak ada yang menyangka kalau dirinya akan memenangkan pemilukada Jawa Barat.

“Pada tahun 2008 tidak ada yang menduga Aher jadi gubernur, itu semua sudah tertulis di yaumil mahfudz, siapa tahu pilpres 2014 pemenangnya juga tidak terduga.” kata Aher

Aher juga sempat menyinggung kesejahteraan petani dan nelayan di Indonesia yang masih belum keluar dari garis kemiskinan

“Petani dan nelayan adalah 40% Indonesia, dan 80% kemiskinan berasal dari petani dan nelayan.” kata Aher.

Namun Tajuk Indonesia Super sempat diprotes oleh mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa. Yolanda mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sempat melontarkan kritik menyoal tajuk tersebut.

“Bapakkan Gubernur Jawa Barat kenapa materinya Indonesia Super? Kenapa bukan Jawa Barat Super?” teriak Yolanda bersama teman-temanya sesama aliansi mahasiswa.

Ahmad Heryawan masuk dalam bursa Calon presiden dari partainya. Selain Aher, Anis Mata dan Hidayat Nurwahid menjadi nama yang mungkin akan dimajukan Partai Keadilan Sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar