Rabu, 05 Maret 2014

Inilah 3 Prospek Geothermal di Gunung Ciremai

Kuningan - SetaraNews.com, Ada tiga prospek yang akan d jalankan oleh Chevron di Gunung Ciremai yang berada di Kabupaten Kuningan ini.

Ketiga prospek yang diterangkan dalam Makalah Potensi Panas Bumi di Kabupaten Kuningan, oleh Drs. Kuku Taufiqul Malik, MM selaku Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan Kabupaten Kuningan tersebut diantaranya:





Sangkanhurip Prospek sangkanhurip, dengan luas reservoir ± 2 km2 mempunyai suhu kisaran 140-180 derajat celcius. Dengan ketebalan reservoir setebal ± 1,25 Km, maka cadangan terduga berdasarkan perhitungan metoda volumetric sebesar 25 MW.

Kawasan Ciniru yang luas reservoir ± 8,5 km2 mempunyai kisaran 140 - 180 derajat celcius. Ketebalan reservoir berdasarkan modeling data MT, 2 km. Cadangan terduga berdasarkan perhitungan metoda volumetric sebesar 75 MW.

Pajambon Luas reservoir ±10 km2 mempunyai kisaran suhu 140-180 derajat celcius. Ketebalan reservoir berdasarkan modeling data MT, ±5. Cadangan terduga berdasarkan perhitungan metoda volumetric sebesar 135 MW.

Geotermal di Kabupaten Kuningan ini adalah geotermal paling besar di Asia Tenggara, dengan total 235 MW.

 





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar