Senin, 03 Maret 2014

Inilah Dampak Lingkungan Jika Ada Geothermal

Bandung - SetaraNews.com, Isu mengenai Gunung Ciremai yang dijual oleh pemerintah ke pihak Chevron di media sosial dan membuat Dede Yusuf mantan pejabat wakil Gubernur Barat, Menteri Perhutanan Zulkifli Hasan, Manager Policy Government Public Affairs PT Jasa Daya Chevron, Ida Bagus Wibatsya, dan Guberbur Jawa Barat Aher pun angkat bicara pada hari ini (3/3).

Ada sebuah film dokumentar yang menggambarkan tentang dampak lingkungan, jika perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi itu akan dijalankan di sebuah gunung, yang masih mengandung magma aktif. Laskar Bangun Kertasari aktivis lingkungan dari daerah Kertasari, kabupaten Bandung mencoba menggambarkan kepada kita tentang dampak lingkungan yang mereka rasakan.


Pada hari ini, @Aheryawan Gubernur Jawa Barat berpendapat bahwa geothermal adalah sumber Energi Listrik yang paling ramah lingkungan, dan merupakan energi terbarukan.

"Geothermal menuntut kondisi hutan yang terpelihara dengan baik, karena sangat tergantung pada suplai air. Geothermal jauh dari kawasan penduduk, justru akan memberi manfaat besar bagi masyarakat." ujarnya (3/3).

Foto: Jaga Ciremai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar