Jumat, 21 Maret 2014

Unswagati dan CEP Berikan Bantuan Dana Bergulir kepada Masyarakat

Cirebon - SetaraNews.com, Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Swadaya Gunung Jati bekerjasama dengan Cirebon Electric Power (CEP) memberikan bantuan  pinjaman dana bergulir kepada 40 orang untuk masyarakat ekonomi lemah wilayah kota dan kabupaten Cirebon pada Kamis (20/3) lalu.

Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial Unswagati dan Cirebon Electric Power dalam meningkatkan usaha warga di sekitar wilayah kota dan kabupaten Cirebon. Dana yang dikucurkan untuk masyarakat pada hari Kamis lalu ini sebanyak Rp35.200.000,- untuk 40 orang.

Ketua LPMU Drs. Jimmy Hasoloan, MM menjelaskan bahwa pemberian bantuan pinjaman ini tidak membebankan bunga, dan agunan kepada penerimanya. "Pemberian bantuan ini tidak ada bunga dan agunan, yang terpenting mereka melaksanakan usahanya dengan baik. Bantuan ini bersifat sosial dan tidak cari untung." ujarnya kepada SetaraNews (20/3).

Program bantuan ini sendiri mengarah ke ekonomi mikro yang kecil, sehingga jika usaha para penerima bantuan ini sudah dapat berkembang dapat diarahkan ke lembaga keuangan yang lebih besar lagi seperti koperasi dan perbankan."Arah dari program ini ke ekonomi mikro yang kecil, kalau sudah menengah kita arahkan ke koperasi, kalau ekonomi menengah ke atas sudah bisa berhubungan dengan bank." tambahnya.

Pemberian bantuan pinjaman dana bergulir ini sudah berjalan sejak 2012 lalu, dan jumlah penerimanya sendiri telah mencapai 1118 orang. Total uang yang telah disalurkan mencapai Rp685.500.000,-.

"Kita publikasi sejak tahun 2012 lalu, dengan jumlah penerima bantuan 1118 orang dan uang yang disalurkan mencapai Rp685.500.000,- untuk 81 termin." tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar