Kamis, 20 Maret 2014

Aliansi Mahasiswa Cirebon Tolak Eksploitasi Gunung Ciremai

Cirebon - SetaraNews.com, Aliansi Mahasiswa Cirebon mengadakan aksi penolakan eksploitasi Gunung Ciremai sambil menghadang kedatangan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di depan Kampus Utama Universitas Swadaya Gunung Jati pada Rabu kemarin (19/3).

Aksi yang merupakan bentuk dari sikap mahasiswa ini merupakan respon dari rencana proyek Chevron yang akan membangun geothermal di Gunung Ciremai. Sambil membentangkan spanduk "Aliansi Mahasiswa Cirebon Tolak segala bentuk eksploitasi alam di Jawa Barat".

Salah satu koordinator lapangan Efri kepada SetaraNews mengatakan bahwa, aksi tersebut merupakan wujud dari sikap mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cirebon untuk melindungi alam Gunung Ciremai dari eksploitasi.

"Kami ingin menanyakan sikap Aher sebagai Gubernur Jabar terkait tender geothermal, yang saat ini dimenangkan oleh Chevron. Padahal sudah jelas bahwa warga lereng Gunung Ciremai menolak hal tersebut." ujarnya.

Sempat terjadi dorong-dorongan antara mahasiswa dan polisi saat Aher memasuki Kampus Utama Unswagati. Namun setelah beberapa lama akhirnya Aher yang baru saja melantik Bupati Cirebon baru itu dapat masuk ke Aula Grahawidyasabha  untuk memberikan kuliah umum tentang Indonesia Super di hadapan ratusan mahasiswa.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar