Minggu, 23 Maret 2014

KKN Tematik Posdaya 27 Galakan Program Cek HIV-AIDS

Cirebon - SetaraNews.com, Kelompok 27 Kuliah Kerja Nyata Tematik Posdaya Universitas Sawadaya Gunung Jati memiliki banyak program yang dilaksanakan. Program yang cukup menarik di desa Rawa Urip, kecamatan Pangenan, kabupaten Cirebon adalah mengenai cek HIV-AIDS.

"Bidang kesehatan misalnya, kita sudah melaksanakan kegiatan cek penyakit HIV-AIDS pada warga desa Rawa Urip, kecamatan Pangenan, kabupaten Cirebon." ujar Abdul Majid dari jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia via selular kepada SetaraNews hari ini (23/3).

Selain cek kesehatan bebas HIV-AIDS ada penyuluhan tentang penyakit ISPA pada Ibu-ibu peserta Posyandu (pos pelayanan terpadu).

"Bidang pendidikan sendiri kelompok 27 juga sudah melaksanakan kegiatan mengajar di Sekolah Dasar setiap hari Jumat, mengadakan les setiap hari setelah magrib di kontrakan. Akan diadakan Les untuk siswa Sekolah Menengah Pertama, dan mengajar  di Madrasah Ibtidaiyah mulai senin besok." tambah Abdul Majid dari Posdaya Penkekeli (Pendidikan, kesehatan, kewirausahaan, dan lingkungan) ini.

Pada bidang lingkungan kelompok 27 juga telah melakukan survey ke tanggul yang jebol di desa Rawa Urip, survey keadaan pertanian, dan survey tambak ikan, dan lain sebagainya.

"Survey ke tanggul yang jebol di desa Rawa Urip, survey keadaan pertanian, dan survey tambak ikan." tandasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar