Minggu, 02 Maret 2014

Gunung Ciremai Dihargai Rp60 Triliun?

Kuningan - SetaraNews.com, Minggu (2/3) Kabar mengenai rencana perusahaan Chevron yang akan menguras sumber daya alam gunung Ciremai yang berada di kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat ini mulai menjadi buah bibir di masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan maraknya tulisan mengenai rencana Chevron di beberapa media sosial seperti Facebook dan Twitter. Bahkan di aplikasi yang kini tengah menjadi trend di masyarakat Blackberry Messenger juga bertebaran pesan broadchast untuk menyelamatkan gunung tertinggi di Jawa Barat itu.

Dalam broadchast tersebut ditengarai gunung Ciremai telah di jual pada Chevron dengan harga fantastis 60 Triliun Rupiah. Belum diketahui siapa yang awalnya menyebarkan info tersebut. Pihak pemerintah setempat juga belum buka suara mengenai isu penjualan Ciremai.

Perusahaan asal Amerika tersebut memang tengah berencana menguasai minyak dan gas di provinsi Jawa Barat. Kini sudah lima gunung yang sudah dikuasai Chevron ke limanya yaitu; Gunung Patuha, Gunung Gede, Gunung Salak, Gunung Pangrango, dan Gunung Halimun. Kelima gunung tersebut ternyata diambil alih oleh Chevron dalam kurun waktu lima tahun sejak 2009 lalu. Kini target selanjutnya adalah Gunung Ciremai dan Gunung Papandayan.

Masyarakat setempat menduga Perpindahan pengelolaan hutan yang tadinya dikelola oleh pihak Perhutani, menjadi Taman Nasional Gunung Ciremai, disinyalir adalah bagian dari rencana masuknya proyek gheotermal oleh Chevron corporation di Palutungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar