Selasa, 04 Maret 2014

Heboh Ciremai, Ahmad Heryawan Angkat Bicara

Bandung - SetaraNews.com, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akhirnya mengklarifikasi isu hebohnya Gunung Ciremai yang diberitakan dibandrol seharga 60 Triliun Rupiah.

Malam tadi lewat akun twitter resminya @aheryawan menampik isu penjualan gunung Ciremai.

“Ada berita di FB, BBM, dll. Tentang penjualan gunung Ciremai 60T. Saya sudah baca, dan isinya HOAX semua #HebohCiremai.” kicaunya (3/3).

Lebih lanjut Gubernur yang kerap disapa Kang Aher itu menjelaskan tentang pemanfaatan kawasan hutan Taman Nasional Gunung Ciremai.

“Tidak boleh ada pemanfaatan kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai selain untuk sektor kehutanan apalagi dijual #HebohCiremai.”

“Hal itu sesuai dengan SK menhut 424/2004, tentang penetapan kawasan hutan Gunung Ciremai sebagai Taman Nasional #HebohCiremai” tambahnya.

Kicauan yang diberi hashtag Heboh Ciremai itu juga memaparkan tentang kekayaan Geothermal yang bisa berfungsi sebagai sumber energi listrik.” yang mungkin dimanfaatkan adalah kekayaan geothermal yang ada di luar Taman Nasional, Dan seluruh potensi Geothermal itu ada diluar kawasan taman Nasional Gunung Ciremai #HebohCiremai”

“Mengoptimalkan Geothermal akan mengurangi ketergantungan kita pada energi fosil yang tidak terbarukan dan tidak ramah lingkugan #HebohCiremai”  kicau Aher.

Aher juga menampik jika efek dari geothermal sama sekali tidak mengeuarkan gas beracun seperti yang diisukan. Pemenang Pemilukada Jawa Barat itu juga mengaku bahwa geothermal bukan sesuatu yang baru di Jawa Barat dan Jawa Barat adalah penghasil geothermal terbesar di Indonesia.

“Geothermal yang selama ini sudah berjalan adalah di Gunung Salak, Wayang Windu, Kawah Drajat, Kawah Kamojang, Karaha Bodas Patuha, Dan yang sedang proses di Tangkuban Parahu, Tampomas Sumedang dan Cisolok Sukabumi #HebohCiremai” ujar Aher.

Pasangan Deddy Mizwar itu pun mengungkap kalau tidak ada pengusiran penduduk karena Proyek Geothermal tersebut,

“Tidak ada pengusiran penduduk, geothermal jauh dari kawasan penduduk , justru memberi manfaat besar bagi masyarakat, seperti pengembangan ekonomi pariwisata, pembangunan infrastruktur, dan lapangan kerja di sekitar kawasan geothermal #HebohCiremai.” Kata Ahmad Heryawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar