Selasa, 11 Maret 2014

Unswagati Lepas 1513 Mahasiswa KKN Tematik Posdaya

Unswagati - SetaraNews.com, Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon pada hari ini Selasa (11/3) resmi melepas 1513 mahasiswa dari lima fakultas, yakni Teknik Sipil, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Hukum, Kedokteran, dan Pasca Sarjana.

Program Kuliah Kerja Nyata ini merupakan kegiatan yang harus ditempuh oleh calon sarjana sebagai wujud nyata dari tri dharma perguruan tinggi yakni; penelitian, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Rektor Unswagati, Prof. Dr. Rochanda Wiradinata, MP mengatakan bahwa, "Tema Kegiatan KKN Tematik Posdaya Unswagati kali ini adalah tentang Pemberantasan Buta Aksara dan Pemberdayaan Potensi Lokal melalui Posdaya dalam rangka meningkatkan IPM Cirebon." terangnya.

Ia berharap dengan diadakannya KKN ini mahasiswa dapat memahami potensi yang ada di daerahnya, sehingga fungsi mahasiswa sebagai  agent of change (agen perubahan) untuk memperbaiki dan memberdayakan lingkungan di sekitar menjadi lebih maju.

"Semoga peran mahasiswa sebagai agent of change dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi daerah melalui program tematik posdaya ini." tambahnya.

Program KKN Tematik Posdaya Unswagati ini juga bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Yayasan Dana Mandiri (Damandiri) Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar