Rabu, 19 Maret 2014

Sepi Pembeli, PKL Kembali Ramaikan Kampus Tiga

Cirebon - SetaraNews.com Opsi relokasi pedagang kaki lima di depan kampus tiga Universitas swadaya gunung jati kedalam kawasan Pusat Perbelanjaan Lotte Mart nampaknya membuat para Pedagang Kaki Lima (PKL) kehilangan pelanggan.

Sudah empat bulan para PKL direlokasi namun kini mereka kembali kedepan kampus tiga. Terhitung sudah lebih dari seminggu ini para PKL yang juga terdaftar di Badan Komunikasi Ikatan Pedagang Kaki Lima (BKIPKL) kota Cirebon itu menjajakan daganganya  di depan pagar kampus tiga sebelah barat.

Salah seorang pedagang, Pakde biasa ia dipanggil mengatakan bahwa daganganya tidak begitu laku saat berada di kawasan lotte mart. Dirinya juga sempat tidak berjualan lantaran sepi pelangan.

“Disana sepi, mending disini” ujar pria yang tidak ingin menyebutkan nama aslinya pada SetaraNews (18/3) itu.

Terlebih ia mengatakan bahwa ada beberapa pedagang yang dulu berjualan kini sudang tidak berjualan lagi. Pria pedagang ketoprak ini juga mengatakan yang tersisa di kawasan lotte mart saat ini hanya penjual ayam goreng tepung.

“Disana udah ga ada yang jualan lagi, paling tukang chiken aja.” tambahnya.

Awalnya saat lotte mart selesai dibangun, PKL di depan kampus tiga direlokasi kedalam kawasan lotte mart dan dijanjikan diberi fasilitas tempat yang baik. Namun begitu, tidak semua mendapat fasilitas yang dijanjikan. Kini baik yang mendapat fasilitas tempat maupun tidak kembali berjualan di depan kampus tiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar