Kamis, 13 Maret 2014

Dari Batu Alam Duku Puntang, Perputaran Uang Capai 10 Miliar/bulan

Cirebon - SetaraNews.com, Potensi daerah Duku Puntang yang berada di perbatasan antara kabupaten Cirebon dengan kabupaten Kuningan ternyata menyimpan sumber daya alam yang begitu melimpah.

Hal tersebut seperti yang diutarakan oleh kepala kecamatan Duku Puntang, Suhartono saat menghadiri penerimaan mahasiswa KKN Tematik Posdaya Unswagati di kantor kecamatan Duku Puntang pada Rabu (12/3) kemarin.

"Di 13 Desa di Duku Puntang potensi lokal terutama batu alam sangat besar, terlebih dengan banyaknya perusahaan batu alam disini." tuturnya.

"Dari 212 perusahaan batu alam dalam skala mikro dan makro tersebut, telah mampu memutarkan roda perputaran uang 100 juta hingga 10 miliar perbulannya." tambahnya.

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa dari berdirinya sekian banyak perusahaan batu alam, perusahaan tersebut juga berdampak pada pencemaran air di sungai-sungai penduduk. Ia pun saat ini tengah mengupayakan bahwa dari limbah tersebut akan dijadikan sebagai bahan untuk pembuatan semen.

"Dampak lingkungan pun saat ini ada, seperti pencemaran sungai dan sedang mengupayakan kerjasama dengan pihak Indosement untuk dijadikan bahan baku semen. Insya Allah tahun ini." jelasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar