Senin, 03 Maret 2014

Chevron & Kemenhut RI Buka Mulut Soal Ciremai

Jakarta - SetaraNews.com, Isu santernya Gunung Ceremai yang dijual Pemerintah kepada Chevron dengan nilai Rp60 triliun di jejaring sosial dan broadchast, membuat Dede Yusuf mantan pejabat Wakil Gubernur Jawa Barat angkat bicara melalui twitter pada kemarin malam.

Tidak hanya Dede Yusuf, kali ini Chevron dan Kementerian Kehutanan Repbulik Indonesia ikut angkat bicara. Menteri Perhutanan Zulkifli Hasan justru mempertanyakan kabar tersebut. Dia meragukan kebenaran Gunung Ciremai yang dijual ke Chevron dengan harga 60 triliun tersebut.

"Yang jual siapa? Memang gunung bisa dijual?" kata Zulkifli melalui pesan singkat, Senin (3/3) via Merdeka.

Ia mengaku heran atas kabar tersebut. Dia juga mempertanyakan pemerintah mana yang menjual Ceremai. "Pemerintah mana? Saya baru dengar," ungkapnya.

Sementara itu berbicara mengenai proses tender, Manager Policy Government Public Affairs PT Jasa Daya Chevron, Ida Bagus Wibatsya mengatakan, "Semua investor bisa mengikuti tender terbuka ini dan Chevron memenangkan prospek ini melalui proses tender yang dilaksanakan oleh panitia tender Pemda Jabar, dan penetapan pemenang oleh Pemda Jabar tahun 2012," ujarnya.

"Sampai saat ini Chevron belum memasuki wilayah Ceremai dan belum melaksanakan kegiatan fisik, maupun komunikasi di lapangan karena belum terbitnya IUP ini." tegasnya.

Foto: Hentikan Chevron

Tidak ada komentar:

Posting Komentar